Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

Train of Thought : Part 3

By Posted on 0 No tags 0

The One

 

Hanya Allah yang bisa, mencintai lebih dari makhluk mencinta.

Hanya Allah yang bisa, memaafkan segala dosa.

Seberapa kotor diri kita, bahkan di mata diri kita sendiri, sungguh Allah akan tetap Maha Pengampun. Rahmatnya meliputi segala sesuatu. Dosa kita yang begitu besar, semua masih bisa diampuni selagi kita mau memanfaatkan kesempatan.Setiap nafas yang diberi, setiap kesempatan hidup yang masih dikasih, gunakanlah… Ketahuilah bahwa kesempatan ini adalah salah satu tanda kasih sayang-Nya, yang masih mengizinkan kita untuk melangkah kembali pada-Nya.

 

Ketika kita bahkan kehilangan harapan pada diri kita sendiri, ketahuilah Allah lebih bisa menyayangi kita. Rahmatnya luas sekali, inget bahasan di know your Rabb bagian Ar-Rahmaan Ar-Rahiim? Jangan mau diajak setan semakin menjauh dengan membuat seolah dosa kita terlalu banyak untuk mendapatkan ampunan dari Allah Al-Ghaffar. His plan is taking us further and further away from Allah. So fight!

 

Ambil wudhu, shalatlah, sujud dan tumpahkan semua penyesalan. Ustadz Khasyim di kajian kemarin juga cerita soal bagaimana dia tertunduk sujud begitu lama (2 jam kalau nggak salah) mengakui segala dosanya, dan merasa begituuuuuu dicintai Allah dalam sujudnya.

 

Kadang kita sulit memaafkan kesalahan kita sendiri, apalagi orang lain. When you think nobody will understand you, nobody will feel your pain, nobody knows the truth, know that Allah, is always there. Hanya Allah yang bisa mengerti, hanya Allah yang menyaksikan segalanya, mengetahui sakit yang kita rasa, mengetahui betapa berat penyesalan yang kita punya.

 

Sesungguhnya Allah itu begitu bergembira dengan taubat hamba-Nya melebihi kegembiraan seseorang di antara kalian yang menemukan kembali untanya yang telah hilang di suatu tanah yang luas.” (HR. Bukhari no. 6309 dan Muslim no. 2747)

 

Baca Selengkapnya : https://rumaysho.com/3455-allah-sangat-suka-dengan-hamba-yang-bertaubat.html

Hanya Allah yang bisa memaafkan, tetap membuka peluang untuk kita bertaubat, dan memanggil kita untuk bertemu dengan-Nya lagi dan lagi. Sehari tetep dipanggil 5x, udah berapa panggilan yang kita lewat, masih dikasih kesempatan panggilan berikutnya. Bayangin kalau kita berbuat gitu ke sesama manusia aja. Kita sering  dia dengan melakukan perbuatan yang dia nggak suka, giliran diajakin yaudah deh hayu boleh ketemuan buat perbaikin masalah ini, eh kitanya (yang suka bikin masalah dan dikasi kesempatan baikan) ngga dateng. Kira-kira mikir-mikir lagi gak tuh orang buat ngajakin kita ketemu lagi, bisa jadi ngga.

But Allah keep giving us more chances! Take it before it’s too late.

Selamat menjelang shalat dzuhur semuanya. Siap siap shalat tepat pada waktunya <3 Janjian sama orang aja nggak enak kaaan kalo terlambat 😀

(Visited 123 times, 3 visits today)

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *