Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

Puncak Getaway : Taman Safari

By Posted on 0 No tags 0

Setelah Papayur mulai ngantor, rasanya boseeeeen banget di rumah terus. Kebiasaan kita yang dari dulu jalan-jalan terus hampir tiap hari, bikin rutinitas baru untuk tetep di rumah terasa super ngebosenin. Mau pergi yang jauh-jauh rasanya males repot. Mau ke Bali, udah nggak ada tiket murah lagi. Dulu bisa PP 400ribu, sekarang harus keluar minimal satu juta lebih.

Terpikirlah untuk ke Taman Safari. Ayala kan suka banget sama binatang. Yang ada di buku, mainannya, atau di video. Pasti dia seneng banget kalau diajak liat binatang aslinya. Langsung planning buat short getaway. Kalau pulang pergi aja pasti capek di jalan, jadi rencananya kita bakal nginep semalam di puncak. Mulailah cari-cari hotel di agoda. ,Sampai di antara 2 pilihan, nginep di Safari Lodge yang ada di dalem taman safarinya, atau Royal Safari Garden Resort. Harganya kurang lebih sama, sekitar 50dolaran total, tapi akhirnya kita milih yang resort karena kelihatannya lebih seru dan lengkap fasilitasnya buat anak-anak.

Hari Jumat habis subuh pas Ayala masih tidur kita berangkat dari Bandung. Sesuai rencana,di awal perjalanan Ayala tidur lelap. Sampai sekitar jam 7-an, akhirnya dia bangun juga. Seperti perjalanan jauh kita sebelumnya ke IKEA, Ayala sekarang udah bisa diajak kerjasama di mobil. Nggak pake rewel, cuma asik ngobrol, main, nyanyi-nyanyi, joget-joget, trus tidur lagi. Lagu yang paling bikin dia betah di perjalanan kali ini adalah “I See Something Blue” dari Super Simple Learning. Sebenernya warna yang paling dia kenal sejauh ini baru “blue” dan “red”, sisanya masih suka tebak asal-asalan. Nah, selama di jalan, sambil saya nyanyi-nyanyi lagu itu, kita main tunjuk-tunjukin warna di sekitar kita yang sesuai dengan lirik lagunya. Dari mulai mobil, pohon, langit, rumah, bilboard, sampai baju yang dipakai sama orang lewat. hihihihi.

Sekitar jam 9-an kita sampai di puncak. Tujuan pertama check in dulu di hotel. Langsung hepi berat pas liat sekilas si resortnya. Kita yang berangkat dari bandung pagi banget ga pake mandi, buru-buru numpang showeran di hotel. Terus kita beli tiket taman safari dengan harga diskon spesial buat tamu hotelnya. YAY!!!!! Lumayan banget kan irit sekitar 150ribuan buat tiket masuk taman safari.

Di awal kunjungan kita muter-muter naik mobil buat liat binatang yang dilepas dengan bebas. Beberapa belas menit pertama Ayala excited melihat binatang-binatang besar dari jendela mobil kita. Ada gajah yang dia sebut “tik-tak” gara2 video hickorydickorydock super simple learning, ada “Apah” alias jerapah, “ippo” alias hippo kudanil, rusa dan lain-lainnya. Kita juga bisa ngasih makan beberapa binatang tersebut loh! Di sebelum taman safari banyak yang jual wortel dan pisang. Tapi Papayur udah bekel duluan dari pasar cileunyi subuh-subuh tadi pas kita mau berangkat ke puncak. Hihi, niat banget yaaaa. Karena lama-lama anaknya bosen di mobil, akhirnya kita memilih untuk nggak berlama-lama di bagian safari keliling. Kami parkir dan mulai berjalan-jalan di arena selanjutnya.

pose andalan dulu setitik

Saya sama papayur udah nggak inget lagi kapan terakhir ke taman safari. Semuanya terlupakan, hihihi. Bagian yang saya inget cuma tempat nonton tiger show. Kalau udah bisa keluar dari mobil dan jalan-jalan, Ayala semakin seneng. Cuma pas kita baru muter-muter sedikit langsung masuk waktu solat Jumat. Jadi lah kita pindah parkiran ke atas dekat masjid. Sementara papayur jumatan, saya ajak ayadut makan siang. Bener kata papayur, makanannya mahal-mahal. Dan nggak banyak juga sih yang bisa dikonsumsi Ayala. Tapi pas ngelirik keluar foodcourt, ternyata di sebelah swimming area ada tenant yang jualan bubur. HORE! lumayan, 20Ribu semangkok. Rasanya juga enak!

Setelah jumatan, kita nonton tiger show. Seru yaaa ternyata! Anaknya sih antara takjub heran liat banyak orang ditambah nonton atraksi harimau yang keren. Beres atraksi harimau, dia keluar sambil meluk papayur erat-erat, kayak harimau yang sempet pelukan sama pelatihnya. hihi.

peluk papayur kayak tiger!

Terus karena tadi kita belum sempet muter-muter bagian bawahn, kita turun lagi setitik. Di bawah ada baby zoo dan taman burung yang cantiiiiik banget. Jadi mikir ngapain jauh-jauh ke singapore bird park waktu itu, hahahah disini juga ada yang kece. Terus nyambung ke baby zoo. Di sini kita mulai galau mau difoto sama binatang apa. Ayadut kan gemesan, kalo harimaunya diuwek-uwek gimana? Akhirnya kita milih buat foto sama bayi orangutan.

cantik kaaaaan taman burungnya. berasa ke negeri sakura hahaha

akrab ajaaaaa merekaaa

peluk gajah!

Giliran foto sama bayi orangutan, saya menggendong si orangutan di sebelah tangan saya, sebelah lagi saya gendong Ayala. Beratnya kira-kira sama laaah. Lucunya pas saya gendong mereka berdua, Ayadut manggil si orangutan “adeeeeee” terus mulai pegang2 mukanya, tangannya, elus-elus… sok akrab deh! Untung orangutannya ramah banget. jadi liat-liatan lah mereka.Di sana turis asing yang liat sampai heran, berani banget tu anak, gitu kira-kira katanya. Setelah keluar baby zoo kita foto sama gajah. Emang ngga ada takutnya yaaaa dia, tuh belalai gajah dia peluk sambil cengengesan! Udah capek main, liat segala macem binatang, dia ngantuk dan minta nenen. Selagi dia tidur sebentarm saya sama papayur jalan2 di bagian primata. Takjub banget deh luat berbagai binatang di taman safari ini. Langsung buyar semua kekaguman terhadap karya-karya manusia, hahahahahk. Subhanallah banget lah pokoknya liat karya SANG MAHA Pencipta. Monyet aja bentuknya aneh-aneh. Belum binatang lain. Setelah Ayala bangun, kita lanjut nonton show lumba-lumba kemudaian main-main setitik liat primata terus pulang karena taman safarinya udah mau tutup.

Yayyyy! What a fun day.

(Visited 32 times, 1 visits today)